Wisata AlamWisata JogjaWisata Selfie

Destinasi Wisata Jogja : Bukit Bintang, Gemerlap Jogja Dari Ketinggian

destinasi wisata jogja bukit bintang

Destinasi Wisata Jogja Murah

Bukit Bintang Yogyakarta atau Bukit Bintang Jogja serta dikenal pula dengan nama Bukit Hargo Dumilah. Adalah sebuah kawasan perbukitan yang terletak di Patuk, Gunung Kidul. Di sini, menjadi destinasi wisata jogja yang menawarkan wisatawan untuk menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian.

Meskipun disebut Bukit Bintang, jangan harap bisa melihat gemerlap bintang di sini, justru bintangnya itu adalah lampu-lampu pemukiman dan gedung-gedung yang ada di seantero Jogja. Gemerlap lampu inilah yang disebut lautan bintang ala Hargo Dumilah ini.

Lautan Bintang

Banyak kota-kota di Indonesia yang kebetulan punya bukit memang menawarkan pemandangan macam ini. Namun perbedaannya adalah Bukit Bintang Yogyakarta sangat berkelas. Hali ini karena dikelola dengan baik oleh pemerintah dan swasta para pemilik resto, warung, hotel dan penginapan. Jadi banyak pihak yang menjadikan Hargo Dumilah jadi makin mempesona dan berhasil dikomersialisasi sebagai tempat wisata Jogja terbaru.

Jadi kawasan Bukit Bintang Jogja ini adalah tempat di mana segala sesuatu ada di sana, wisata alam sekaligus kuliner. Lokasi ini tidak ada jam bukanya, jadi 24 jam terbuka terus karena memang tempat umum. Di sana disediakan pula kursi beton yang panjang, khusus untuk mengamati kerlap- kerlip lampu perkotaan Jogja. Tapi untuk mendapatkan view yang eksotis, disarankan untuk masuk salah satu restoran di sana karena biasanya mereka punya balkon khusus yang lebih indah dan privat untuk menikmati suasana malam di ketinggian Jogja.

Untuk menemukan lokasi Bukit Bintang Yogyakarta sangatlah mudah. Karena bukit ini terletak di jalur lalu-lintas wisata yang membentang dari Bantul hingga Gunung Kidul. Bukit ini terletak di antara 2 kabupaten itu, tepatnya setelah Piyungan dan sebelum masuk ke Patuk. Kendaraan motor maupun mobil bisa melintas kawasan ini dengan mudah, meskipun kadang-kadang macet karena ramainya lalu lintas, apalagi ketika hari libur dan weekend. Meskipun tarif masuk ke Bukit Bintang Jogja gratis, namun untuk parkir tetap dikenakan biaya sebesar lima ribu rupiah untuk mobil dan dua ribu rupiah untuk sepeda motor.

Waktu Terbaik

Pastikan untuk sampai di Bukit Bintang Yogyakarta sebelum jam 5 sore biar merasakan sendiri pergantian warna langit saat memasuki senja. Bawalah kamera yang bagus pula agar bisa memotret dengan bagus walaupun malam sudah datang!. Sambil duduk-duduk menatap gemerlap lampu kota, jangan lupa pesan aneka kuliner yang dijajankan di sana! Perhatikan langit pula karena biasanya ada pesawat yang lalu-lalang. Membuat semakin takjub, betapa lengkapnya kota Yogyakarta ini.

Kemudian, yang tak boleh dilewatkan juga adalah melihat pemandangan gunung Merapi dan Merbabu dari kejauhan yang juga nampak di sini, jika cuaca sedang cerah. Maka mengunjungi Bukit Bintang Jogja memang kewajiban bagi siapapun yang jalan-jalan ke Jogja. Ayo, bawa suami, istri, pacar, teman, sahabat dan keluarga ke sini!

www.mahananitours.com

-ASH-

Bagikan halaman ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *