Wisata AlamWisata JogjaWisata Selfie

Wisata Murah Jogja : Puncak Songgo Langit

wisata murah jogja puncak songgo langit

Hutan Pinus Dan Seribu Batu

Puncak Songgo Langit atau Seribu Batu Songgo Langit adalah salah satu tempat wisata murah Jogja yang terletak di Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Masih berada di kompleks Dlingo, Mangunan, membuat tempat ini menawarkan pemandangan alam yang ciamik. Tak kalah dari Hutan Pinus Mangunan maupun Hutan Pengger, Dlingo, Songgo Langit ini juga menawarkan desain pemandangan alam berupa taman bunga, kincir angin dan rumah Hobbit. Membuat wisata ini seperti mirip sedang menjelalah dunia fantasi film.

Keindahan puncak Songgo Langit ini juga diiringi dengan banyaknya hampara batu-batu besar dan tebing yang bisa digunakan untuk olahraga panjat tebing. Pepohonan pinus juga rindang di sini. Sedangkan di tepian jurang, Anda akan melihat betapa indahnya beberapa kincir angin yang akan membuat suasana serasa di negeri Belanda.

Kesan Berbeda

Meskipun mengambil konsep wisata alam pegunungan, namun entah mengapa saat mengunjungi wisata Seribu Batu Songgo Langit ini, Anda mungkin akan merasakan kesan kuno, horor dan seram. Ini tak lepas dari warna tanahnya yang coklat dengan ditambah ornamen seperti jembatan kayu dan rumah-rumah Hobbit yang didominasi kayu. Selain rumah Hobbit yang warna-warni itu, ada pula rumah-rumah yang terbuat dari semacam ranting pohon yang membentuk kawasan perumahan cluster bernuansa vintage dan misterius. 

Jadi sebaiknya kalau mau berwisata ke Puncak Songgo Langit ini, bawalah setidaknya satu teman. Selain menemani dari kesan mistis pemandangan ini, teman juga akan membantu Anda memotret. Tentu tak indah bukan kalau harus berfoto gaya selfie terus karena nantinya background foto kurang luas.

Wisata Murah Jogja

Untuk bisa menikmati keindahan Puncak Songgo Langit ini, Anda cukup merogoh kocek Rp2000 sebagai HTM/orang. Jika membawa kendaraan pun bayar parkirnya cuma Rp3000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. Sungguh wisata murah Jogja, kan? Untuk itu jangan ragu buat datang ke wisata seribu batu ini.

Tidak ada rekomendasi jam terbaik untuk mengunjungi Puncak Songgo Langit karena di jam berapapun Anda datang pasti pemandangan akan sangat indah. Tapi jangan datang di malam hari karena sudah pasti tutup. Nah, untuk menghindari terik mentari, hindari datang di jam 12 siang hingga 2 siang. Jadi mending pagi sekalian atau sore sekalian. Jadi rekomendasi ini lebih kepada posisi matahari yang memang sangat mempengaruhi fisik dan kualitas foto yang diambil.

Pastikan untuk membawa perbekalan juga untuk wisata ke sana karena Anda bisa jadi tergoda untuk duduk-duduk sebentar sambil menyantap cemilan. Rata-rata orang mengunjungi Seribu Batu Puncak Songgo Langit antara 2 hingga 3 jam hanya untuk berkeliling dan foto-foto. Wah, durasi ini tentu menunjukkan kualitas bahwa spot foto di sana memang sangat profesional dan instragramable.Tak heran bila objek wisata Bantul Yogyakarta ini paling banyak diminati generasi milenial yang memang maniak foto-foto.

www.mahananitours.com

-ASH-

Bagikan halaman ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *